Tuesday, May 7, 2013

Commercial

Still wondering what's the relationship between men's swimwear with heat treatment drink on Lasegar commercial?! Setting pool dengan atlet loncat indah (synchronised diving) masih oke, atlet keluar dari kolam masih oke juga, tapi mengapa harus ada adegan berjalan ke penonton dg mengenakan swimwear only (slow motion pula), mengajak temannya yg sdg panas dalam utk latihan. Di sebuah salon di pusat perbelanjaan, bahkan si mas berpenampilan 'melambai' dg santainya nyeletuk ke teman sebelahnya saat melihat tayangan iklan tersebut, "Duh si merah ni sedep kali bo' kalo diisep." Alamaaak glek! Menelan ludah, ngikik bareng2 ala jin. Model dalam iklan itu emang pake swimwear merah ketat dg anu yg nonjol, plus body oke, wajah unyu. Jadi ngga salah klo penonton punya fokus lain, jangankan cewek ;)

Kalau saja editingnya rapi dikit pasti ngga bakal seronok. Boleh aja menampilkan pria berbody keren hanya mengenakan swimwear lalu dalam gerakan slow motion jika konteks iklannya memang men's swimwear maupun men's underwear. Klo fokusnya pada larutan penyegar, cukuplah si atlet usai berloncat indah lalu menawarkan lasegar ke temannya (tdk perlu ada adegan dia berjalan ke penonton - kalaupun harus ada adegan ini, bisa fast motion).

Contoh iklan yang editing dll-nya keren, Dunhill Mild 40 Fine Cut. Jalan ceritanya nyambung dg pesan yg ingin disampaikan. Pulau Lombok yang oke, editing yg oke, soundtrack American Woman milik Lanny Kravitz juga cucok banget, tentu saja ditunjang model cowok yang gantengnya kalap! Klo diterjemahkan begini, Dunhill Mild 40 Fine Cut proses pembuatannya detil dan dari bahan pilihan (adegan nombak ikan sendiri hingga meracik bumbu sendiri utk tiap irisannya). Hasilnya, setelah ikan dibakar matang dan dinikmati rame-rame? Nikmat! Begitulah taste Dunhil Mild 40 Fine Cut - di tiap 1 inci tembakau terdapat 40 potongan yang prosesnya detil, bahannya pilihan, rasanya nikmat.

No comments: