Sunday, April 14, 2013

Thank for giving me my eyes

Thank to my Lord for giving me my eyes and all those colours.. (*conversation with an old man in train on the way back home from Jogja)

Old man : I have to back and fort Sby - Jogja once in two weeks to get my eyes treatment in eyes hospital
Me : Is there something wrong with your eyes sir?
Old man : Yes. Months ago, high blood pressure causing damage on my eyes nerve. Mata saya msh bisa melihat tapi sepertinya ada sesuatu yang berjalan2 di mata dan menghalangi pandangan. Saya sempat ke Malaysia utk berobat, kata dokter disana salah satu pembuluh darah di mata pecah and I have to get eyes transplant or weekly treatment. Sekembali saya di Jogja tdk ada hospital yg punya peralatan lengkap. Saya pun dirujuk ke Sby.
Me : What kind of treatment in Sby?
Old man : Saya hanya disuntik laser lalu selama sejam saya tdk boleh membuka mata. Pengobatan ini membuat mata saya normal kembali. Saya belum siap cangkok mata karena disamping mahal, rasanya mengerikan jika harus menjalani bedah mata berdarah-darah
Me : Asli orang mana pak? (*dia peranakan Cina dg logat kental Jawa Tengah)
Old man : Saya org Jogja asli, kerja sebagai kontraktor kecil2an. Dulu saya kuliah di jurusan teknik Atmajaya Jogja, sempat kerja ikut developer tapi akhirnya saya menjalankan usaha sendiri.
Me : Wira-wiri Jogja-Sby pasti melelahkan di usia tua ya pak. Pengobatannya juga menghabiskan biaya besar.
Old man : Mau gimana lagi, lagian sy sudah tua daripada cangkok lebih banyak biayanya

"Your lifestyle - how you live, eat, emote, and think determines your health. To prevent disease you may have to change how you live" ~ Brian Carter

No comments: