Saturday, October 26, 2013

Selamat Ulang Tahun Matahariku

Lipatan kertas itu membentuk angka yg cantik
Warna-warni. Tertulis 24 (1989-2013)
Tepat di 10 November nanti 
Lamat-lamat ingatan tertuju 
di 10 November tahun lalu
dan tahun-tahun sebelumnya 
di 10 kali perayaan yang sama

Kemeriahan. Keceriaan. Nyanyian
Suasana heboh saling berebut makanan 
Saling dorong dan tertawa bersama
Belepotan bersama usai doa
Memotong kue dan tumpeng bersama
Ah, saya rindu suasana itu

Benar-benar rindu...
tempat di mana saya pernah "dibesarkan"
Tempat di mana saya pernah menimba ilmu
tentang hidup dan berlembar2 rupiah
Tempat di mana saya 
menemukan kepercayaan diri 
Tempat di mana saya 
menjadi dikenal dan mengenal banyak orang 
Membawa namamu turun ke jalanDiantara pergantian yang silih berganti

Terima Kasih Matahariku
Telah menjadi bagian hidupku
Menyatukan jiwa2 yang berserakan
Satu diantara seribu kesempurnaan
Merentang bersama jutaan alpa
Aku mengertimu
dalam kerinduan dan haru ini
Ketika tak lagi bersamamu

No comments: