Tuesday, September 17, 2013

Minyak Oles

Ada fenomena agak tak biasa di ruang kelas saya hari ini. Suhu ruangan yg dingin tiba2 membuat teman di sebelah saya mengeluarkan botol kecil beraroma minyak tawon. Anehnya di sampul luarnya tertulis minyak telon, tp sama sekali tdk mengindikasikan aroma segar minyak yg sering dipake bayi tsb.

Di kelas lain pd jam berikutnya, dg teman2 yg sama tp posisi duduk yg kembali acak, suhu ruangan dinginnya kurang lebih sama spt ruang yang sebelumnya tadi. Seorang teman lainnya mengeluarkan botol kecil bertulis minyak angin aromaterapi freshcare. Kemasannya lucu. Kata dia, itu kemasan "teen" jadi pabrikan merek tsb membuat aromanya tidak menyengat dan tidak terlalu panas ketika dioles.

Baru saya sadar jika teman yang duduk di blkg saya, berjam-jam sedari tadi di mejanya menyanding balpirik. Saya berkesimpulan sendiri, bagi sebagian org suhu dingin selalu berkorelasi dg minyak oles. Gunanya apa? Menghangatkan? Bukannya pake oles2an itu bikin tambah semriwing. Kesimpulan lain, jenis pilihan minyak oles juga berbanding lurus dg faktor usia (#nomention). 

Maka, ini ruang kelas yg disulap jd rumah sakit? Heheeh.. Jujur saja saya tdk biasa dg produk2 semacam itu utk sehari2 jika tubuh dalam kondisi sehat. Sedingin apapun ruangan atau tempat saya berada, hampir tidak pernah memakai produk2 semacam itu. Jaket sdh cukup menghangatkan. Hanya soal kebiasaan, tak ada yang salah :D

No comments: