Tuesday, July 29, 2008

sebuah kata di ruang rindu

Air matanya menetes perlahan. Di kerut wajah tuanya. Garis uban yang kian jelas, dan belaian halus di tiap helai rambut ini. Menyela tatapan lembutnya.
Kemana saja kau selama ini nak! Ibu merindukanmu! Betapa ibu hampir lupa garis wajahmu…

Kembali ibu mengulang cerita, jika aku gadis kecil yg tumbuh terlupakan. Tiba-tiba menjadi dewasa dan tak lagi berbagi cerita.
Ibu menangis memelukku. Ibu mengaku sangat merinduku dan berkata tak ingin jauh dariku. Padahal aku tak pulang ke rumah cuma beberapa bulan karena harus berada di luar kota.

Kembali ibu mengulang cerita, jika aku gadis kecil yang tak pernah meminta, selalu terlewatkan diantara kepentingan seorang kakak dan seorang adik. Namun tiba-tiba menjadi dewasa.

Aku masih terlelap ketika ibu beraktivitas. Ibu sudah terlelap ketika aku pulang kerja. Kita jadi jarang bercakap. Namun cinta itu selalu ada meski sulit mengungkapkannya.

I love you more than words mom! I always try 2be the best 4u.
Baginya, aku cuma gadis yg suka ngotot dg kemauannya sendiri. Gadis kecil yg nekad mengejar apapun keinginan dan menggasak apapun yg di hadapan jika dirasa menghalangi tujuan. Ada lagi bu? Yg buruk-buruk kan selalu ada padaku, timpalku meledek.

Ibu tidak sedang meracau. Ibu berbisik jika ia sering mengelus dada atas ulahku. Ibu selalu takut jika aku sudah punya kemauan. Risiko apapun akan diterjang. Kemauanku yg kerap berseberangan, tak jarang bikin ibu sering mengomel dan berkata dg nada tinggi. Menghalau keinginanku dg segala cara.

When i was a kid about 4-5 years old i tried to run away from home when i angry and wish i could stay at whoever little star (an artist) house. I wish my soul trap into someone else's body which is little star body.

Dear mom, this many years i spent my time… i’ve got nothing to give out to you. This is only a little piece of love and maybe means nothing. Sepenggal belum sanggup kuberikan meski sepanjang kasih telah kau beri….

Hate me mom… hate me 4 all the things I didn’t do 4u...

No comments: