Thursday, March 31, 2011

Umratain

Jika dulu aku sering bertanya, mengapa orang gemar sekali pergi ke tanah suci, sekarang tau jwbnya. Apapun alasan org pergi kesana, baik rindu Illahi, demi gengsi, wisata religi, yang pasti Allah juga berkehendak seseorg itu datang ke rumahNya.
Niat yang ikhlas, hati yang putih. Melangkah di tanah suci. Insya Allah, rejeki akan mengalir entah darimana. "Hanya mereka yang terpilih, bukan mereka yang kaya bergelimang harta yg punya kesempatan pergi ke tanah suci. Tapi mereka yang ikhlas menyisihkan hartanya demi infaq fi sabilillah," kata pemimpin rombongan umrah.
Ada begitu banyak keajaiban, jadi memang benar jika tanah ini begitu istimewa. Kata seorang ustadz, di tanah suci, semuanya manusia. Malaikat juga menyaru sbg manusia, kdg hewan. Mereka juga ikut beribadah. Ikhlaskan semua yg engkau miliki dan yg terjadi disana, karena Tuhan sedang mengujimu.
Tanah ini suci, harus suci dari umat selain muslim. Kita pun dilarang membunuh dan membawa pulang apapun yang ada disana, bahkan kerikil dan segenggam pasir pun.
Tahukah kau mengapa doa di depan Ka'bah sangat ijabah. Jutaan manusia mengalirkan doanya 24 jam. Jutaan manusia selalu menyucikan tempat itu dari hadats, mengirimkan ribuan lafadz dimana setiap lafadz memiliki energi yang luar biasa.
Jika dulu aku selalu bertanya, mengapa Ka'bah memiliki pusaran energi yang luar biasa, saat itulah semuanya terjawab. Subhanallah..
Wahai Zat Yang Maha Gaib, pemilik hidup dan kehidupan di segala waktu, Engkau menjernihkan mata hati ini. Engkau memberi kami setitik waktu utk menyaksikan semua.
Illahi Rabbi.. kami bukan apa-apa, bukan siapa-siapa. Kami teramat kecil dan bodoh. Apa-apa yang kami lihat tak kasat mata saat itu hanya sepenggal keajaibanMu yg Engkau ingin kami tahu, yg Engkau ingin kami beriman padaMu.

Benarlah jika Engkau lebih dekat dari urat leher kami sendiri. Engkau mengetahui apa-apa yg ada di hati kami, bahkan yg belum sempat terucap dan belum terjadi. Subhanallah..

No comments: